Selamat Datang

Jumat, 20 November 2020

CARA MENGATASI EROR 504 GATEWAY TIMEOUT KETIKA MASUK GTK

Error 504 Gateway Timeout ?

Dengan kata lain Error 504 biasanya menunjukan bahwa web server yang sedang dikunjungi tidak dapat merespon dengan cepat, hal ini terjadi karena beberapa hal misalnya jumlah kunjungan yang sangat padat atau ada operasi di sisi server yang membutuhkan proses lama.

 

Solusi pertama untuk permasalahan ini adalah dengan mencoba lagi melakukan reload alamat yang diakses (tekan F5), atau dapat juga dengan mengetik ulang alamat pada web browser.

 

Solusi kedua adalah dengan cara melakuka restart semua peralatan network yang digunakan seperti modem,router,switches dan hardware lainnya yang bisa menyebabkan error 504. Hanya melakukan restart daya untuk masing-masing peralatan tersebut juga bisa membantu mengatasi error 504 apabila problemnya bukan dari sisi aplikasi server.

 

Solusi ketiga adalah apabila pada jaringan yang digunakan terpasang atau melalui proxy pastikan browser atau aplikasi memiliki pengaturan yang sesuai, karena kesalahan pada pengaturan proxy juga dapat menyebabkan error 504.

 

Solusi keempat ganti DNS Server. Permasalah pada DNS jaringan yang digunakan pun bisa menimbulkan error 504, apabila DNS yang digunakan ada masalah dapat mencoba untuk mengganti alamat server DNS.

 

Solusi kelima koordinasi dengan ISP (penyedia jasa layanan internet) untuk memastikan bahwa kalau jaringan yang digunakan dalam kondisi tanpa masalah.

 

Jika semua sudah diperiksa namun belum menemukan solusi silahkan mencoba lagi di lain waktu untuk membuka alamat web atau aplikasi yang terkendala error 504 tersebut karena kemungkinan memang akses penuh atau padat ke server tersebut.


Cara Memperbaiki 504 Gateway Timeout Error
  1. Bersihkan Cache dan Lakukan Reload.
  2. Menonaktifkan Koneksi VPN.
  3. Menonaktifkan Firewall.
  4. Menonaktifkan Semua Plugin.
  5. Mengganti DNS Server.

Demikian semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar